31.7 C
Jakarta
Jumat, Januari 27, 2023

Festival Goyang Karawang Internasional Tadi Pagi

KARAWANG, MEDIA SERUNI – Secara seremoni Bupati Cellica Nurrachadiana sudah membuka Festival Goyang Karawang Internasional, kemarin, dihadapan awak media, saat berlangsung konfrensi pers di Hotel Mercure.

Tadi pagi, formalnya dilakukan langsung dari lapangan Al-Azhar, Galuh Mas, diatas panggung setinggi 16 meter dengan lebar 12 meter. Hanya saja pembukaan kemarin tidak dihadiri bupati lantaran melakukan kunjungan kerja ke luar Karawang.

Festival berstandar internasional ini merupakan yang pertama di Karawang dan dihadiri 15 negara undangan selain duta-duta kesenian dari 7 Provinsi. “Duta-duta kesenian 15 negara ini akan menyuguhkan kesenian tradisional masing-masing secara bergilir,” ucap Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Okih Hermawan, kemarin.

REKAYASA LALIN: Pemecahan rekor muri 17.000 penari Festival Goyang Karawang Internasional dipastikan bakal menyedot puluhan ribu orang. Untuk menghindari kemacetan lalulintas yang parah, satuan lalulintas Polres Karawang melakukan penyekatan dan penutupan di sejumlah titik rawan macet. Termasuk pengaturan keluat masuk kendaraan.

Sebanyak lima belas negara itu masing-masing, Thailand, Australia, Vietnam, Azerbaijan, Laos, Korea Selatan, Singapura, Malaysia, Jepang, Negara Bagian California, Meksiko, Madagaskar, Tiongkok dan Jerman.

Selain itu festival ini juga diramaikan kesenaian nasional dari 7 provinsi, yakni kesenian Papua, Kalimantan Timur, NTB, Lampung, Banten dan DKI Jakarta. “Festival berstandar internasional ini juga diramaikan 17.000 penari goyang karawang yang akan memecahkan rekor MURI penari terbanyak,” ucap Okih. (ari)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
27PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: