25 C
Jakarta
Sabtu, Januari 28, 2023

Dull Jalil: Proses Hukum Berlanjut, Hendra Supriyatna: 9 Pengacara Siap Dampingi ARH

KARAWANG, MEDIA SERUNI – Kuasa hukum pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 02, Dull Jalil SH, memastikan proses hukum terkait laporan dugaan pencemaran nama baik kliennya berlanjut.

“Saya akan pastikan dan terus kawal bahwa proses ini berjalan. Sehingga klien kami mendapatkan kepastian dan keadilan secara hukum,” ucap Dull sapaan Dull Jalil SH, Kamis (22/10/2020) di kantornya.

Menyinggung pemberitaan di media massa dan dikait-kaitkan dengan kelembagaan dan ormas islam di Karawang, Dull  mengatakan secara kebetulan inisial ARH adalah pimpinan ormas islam di karawang.

“Saya sampaikan disini bahwa kami tidak melaporkan ARH dalam kapasitas sebagai pimpinan dalam ormas islam,” tegas Dull. Bahkan lanjut Dull, sudah ada bantahan secara resmi dari yang bersangkutan, juga videonya sudah beredar bahwa itu tanggung jawab pribadi yang bersangkutan.

Perlu disampaikan, pada 21 Oktober 2020 Dull Jalil mendampingi tim koalisi pemenangan Paslon no urut 02 ke Mapolres Karawang untuk membuka laporan terkait beredarnya pesan WhatsApp, dimana kontennya dinilai mencemarkan nama baik kliennya.

Secara terpisah, mengutip rilis yang disampaikan ke redaksi mediaseruni.co.id, Rabu (21/10/2020) malam, Ketua LPBH NU Karawang, Deden Yusuf, SH mengatakan, seluruh jajaran LPBH NU akan mengawal kasus ini dan melakukan pembelaan dan menyelesaikannya diranah hukum.

Bahkan pihaknya, tandas Yusuf, dalam waktu dekat akan balik melaporkan lantaran memandang kasus yang dilaporkan Tim Pemenangan Paslon 2 tersebut tidak memenuhi unsur pidana. “Berdasarkan arahan Jajaran Syuriah, Tanfidziah dan Pengurus MWC, meminta kepada LPBH NU untuk menyelesaikan masalah ini dengan sebaik-baiknya,” jelasnya.

Yusuf menambahkan, pihaknya menganggap ini sebuah tindakan kriminalisasi Kyai. Padahal persoalan itu berawal dari WhatsApp Grup (WAG) internal Forum Ketua MWC NU Karawang, yang kemudian ada yang secara sengaja menyebarkan keluar tanpa hak hingga ke sosial media.

BACA JUGA:  Mapolres Vaksin Gratis 1000 Warga Karawang Termasuk Hansip

Karenanya, pihaknya juga akan mencari oknum tersebut. Selain itu juga melaporkan siapa pun yang dianggap mempolitisasi Ketua PCNU dalam suasana kontestasi politik sakarang ini yang mulai memanas.

Sementara itu, Kuasa Hukum ARH, Hendra Supriyatna, SH. MH. mengatakan, sembilan pengacara akan siap mendampingi dan menghadapi proses hukum tersebut.

Hendra pun menegaskan, pernyataan Tim Pemenangan Paslon 2 mengkaitkan unsur politik dengan kelembagaan NU, jelas hal ini menyinggung warga Nahdliyin secara keseluruhan. Maka pihaknya siap melakukan perlawanan sebagai wujud ketakdzieman terhadap Kyai.

Wartawan : Muhammad Suryadi
Editor : Azhari 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
28PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: