31.7 C
Jakarta
Jumat, Januari 27, 2023

Dukung Demo Buruh, DPRD Kabupaten Karawang Juga Tolak Omnibus Law

KARAWANG, MEDIA SERUNI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang mendukung perjuangan buruh dalam aksi penolakan Undang-Undang Omnibus Law.

Bahkan DPRD sudah menerima surat pemberitahuan akan ada aksi buruh dari tanggal 6 – 8 Oktober 2020 dari KBPP buruh menolak Omnibuslaw sebelum aksi berlangsung.

“Memang, sudah mendapat surat sebelum aksi berlangsung dari KBPP buruh, bahwa mereka akan melakukan aksi tanggal 6,7 dan 8. Hari ini yang mereka suarakan penolakan Undang-Undang Omnibus Law yang didalamnya ada kluster ketenagakerjaan,” tutur Ketua DPRD Karawang Pendi Anwar, Rabu (7/10/2020).

Pendi juga menjelaskan, walaupun kewenangan dari pemerintah pusat tetapi pihaknya dari DPRD Karawang perlu mendukung perjuangan buruh dengan hak-hak yang akan mereka dapatkan.

“Walaupun ini kewenangan dari pemerintah pusat, tetapi ini aspirasi masyarakat dan kami DPRD Karawang perlu mensuport dan mendukung,” tegas Pendi.

Menurut Pendi, apa yang menjadi perjuangan buruh ini karena menyangkut hak-hak yang akan mereka dapatkan. Tetapi dengan kehadiran Undang-Undang Omnibuslaw ini mungkin akan ada beberapa yang hilang, dan ini yang diperjuangkan buruh hari ini.

Sambung Pendi, secara pergerakan dan kelembaggan DPRD mendukung tetapi secara konvensional, sebagai fraksi partai Demokrat menolak dengan disahkannya Undang-undang kontroversial tersebut.

“Kalau secara pergerakan dan kelembagaan DPRD mendukung, tetapi secara konvensional saya juga sebagi fraksi Partai Demokrat, sesuai dengan instuksi DPP kami Fraksi Partai Demokrat menolak Undang-undang ini,” tandasnya.

Wartawan : Muhammad Suryadi
Editor : Mayadasari

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
27PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: