23.9 C
Jakarta
Sabtu, Januari 28, 2023

Dugaan Proyek Siluman, Galian Kabel Fiber Optic Sepanjang 3 Kilometer di Taman dan Pemalang

Mediaseruni.co.id, PEMALANG JATENG – Menyikapi keluhan beberapa para warga Desa Kaligelang Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang dengan adanya proyek penanaman kabel telekomunikasi ( Fiber Optik ) sepanjang 3 Kilometer dari STO (Kantor Telkom) yang terletak di Jalan Pemuda Pemalang hingga Pertigaan Bangjo Banjardawa Kecamatan Taman Pemalang, Kamis ( 22/12/2022 ).

Proyek galian fiber optik yang berserampangan, tanpa penutup, tanpa papan nama, dan rambu pengingat warga, pihak perusahaan (kontraktor) melalui Pengawas Lapangan Bung Jamal saat ditemui awak Media Seruni di lokasi proyek tersebut mengatakan bahwa,

“untuk rambu-rambu kita sedang dalam proses pembuatan mas, karena kantor pelaksananya jauh jadi kita tidak tau kapan akan di antar kesini rambu-rambu tersebut,”kata Jamal.

“Untuk kedalaman galian kalau sesuai aturan harus sedalam 1’5 Meteran, ya tapi kalau ada hambatan pasti ada yang tidak sesuai kedalamanya,” imbuh Jamal.

Hal senada dikatakan oleh Darso selaku mandor atau ketua kelompok galian fiber optik, pria asal Purwokerto tersebut mengatakan, “Ya memang rambu-rambu proyek sedang di buat mas,”kata Darso.

“Padahal kita sudah minta sebelum galian dilakukan untuk di pasang rambu-rambu agar tidak membahayakan para pengendara yang melintas,”ungkap Darso.

Saat di singung terkait safety (keamanan) para pekerja dan penguna jalan. Darso mengatakan,

“Kadang-kadang para pekerja merasa kurang nyaman memakai atribut atau panas bila memakai rompi, namun untuk disini kita belum dikasih dari atasan atau dari pihak Telkom, ini proyek punya Telkom mas,” jelas Darso

Berdasarkan pantauan beberapa awak media Seruni dilapangan dan rekan-rekan dari GAKORPAN ( Gerakan Anti Korupsi Dan Penyelamatan Aset Negara ) rambu-rambu himbauan adanya proyek tersebut tidak ada, dan para pekerja galian sama sekali tidak memakai alat pelindung diri.

BACA JUGA:  Sambut 2023 dengan Spirit dan Inovasi untuk Bangun Purwakarta

RC 45 tahun salah satu pengendara yang saat itu berhenti di lokasi proyek, kepada awak media Seruni juga mengeluhkan adanya proyek galian yang tidak ada sama sekali himbauan atau rambu-rambu yang terpasang, “Ini proyek galian kok gak ada rambu-rambunya sama sekali, bahaya mas, apalagi ini kan jalan raya jalur cepat dan sempit,” ucap RC

“Ya tolonglah agar di perhatikan dan segera di pasang rambu-rambunya, bahaya sekali ini,” pungkasnya. (Alwi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
28PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: