26 C
Jakarta
Sabtu, Februari 4, 2023

Dosen Unsika Gelar Pengabdian Masyarakat di Desa Mekarbuana

KARAWANG, MEDIA SERUNI – Tepat di Hari Sumpah Pemuda, Dosen Unsika adakan kegiatan Pengabdian Masyarakat di Desa Mekar Buana, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang, Rabu (28/10/2020).

Acara tersebut sebagai pendampingan pengelolaan, kewirausahaan berbasis E-commerce yang digelar di Aula Desa Mekar Buana, dan dihadiri oleh pemuda Mekar Buana dan anggota BUMDES.

Agung Susilo Yuda Irawan, M.Kom sebagai Tim teknis dari acara pengabdian masyarakat mengatakan, acara tersebut sebagai pelatihan penjualan di bidang Online.

“Dalam kegiatan masyarakat di bidang sistem informasi penjualan berbasis E-commerce,” Ucap Agung

Ia juga mengatakan, di masa pandemi ini peran pemuda harus lebih kreatif, dan lebih berinovasi dan mencoba hal-hal baru yang menghasilkan.

“Peran pemuda harusnya di masa pandemi ini tidak putus asa, tidak diam berdiri di rumah harus berinovasi sekreatif mungkin,” imbuhnya.

Agung juga mengapresiasi bagaimana pemuda yang ada di Mekar Buana ini mau belajar sehingga kedepannya akan diadakan pembelajaran lebih ke teknisnya agar karang taruna atau BUMDES di sini aktif di bidang Digital.

“Karena ketertarikan untuk belajar nya ada sehingga mungkin nanti kedepannya lebih ke teknis nya lagi”

Harapan Agung untuk kedepannya setelah selesai acara Pendampingan, desa ini mempunyai ciri Khas sebagai contohnya kopi di sini bisa dikenal di Karawang ataupun Indonesia berkat penjualan berbasis online itu.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
48PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: