logo

Dorong Sektor Pertanian Pemerintah Suntik Rp 14 Triliun untuk Pupuk Subsidi

padi bagus

Mediaseruni.co.id, SULSEL – Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman memastikan dorongan signifikan untuk sektor pertanian dengan penambahan anggaran sebesar Rp 14 triliun untuk pupuk subsidi di seluruh Indonesia.

Pengumuman ini disampaikan saat kunjungan kerjanya di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, pada hari Senin, mengutip VOI, Selasa 16 Januari 2024. Presiden Jokowi telah menyetujui penambahan anggaran tersebut, dengan instruksi kepada Menteri Amran untuk memastikan distribusi pupuk sampai ke tangan petani.

Baca Juga:  Bupati Nabire Dilaporkan Tim Advokat LISAN Ke Bawaslu Jatim

Dalam kunjungan tersebut, Menteri Amran bertemu dengan lebih dari 2.200 pelaku pertanian, termasuk penyuluh pertanian, petani milenial, distributor, agen pupuk, serta unsur TNI dan Polri di daerah tersebut.

Selain menjamin ketersediaan pupuk, Menteri Amran juga berkomitmen untuk mendukung pengembangan pertanian di Sulawesi Selatan dengan menyediakan benih, bibit, dan dukungan teknis.

Baca Juga:  FORJAB Akan Kawal Kasus Penggelapan Pajak dan Pemalsuan TT Kades Warureja-Tegal

Langkah konkret yang diambil melibatkan peningkatan peran penyuluh pertanian sebagai penghubung informasi terkini dan teknologi pertanian kepada petani, khususnya di Kabupaten Bone, Soppeng, dan Sinjai.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566