logo

Dorong Pendidikan Berkualitas, Pengurus PGMNI Karawang Dikukuhkan

DIKUKUHKAN: Pengurus Punggawa Madrasah Nasional Indonesia (PGMNI) Kabupaten Karawang masa bakti 2023-2028 resmi dikukuhkan. (Yogi/Mediaseruni)

Mediaseruni.co.id, KARAWANG – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Karawang bersama Punggawa Madrasah Nasional Indonesia (PGMNI) menyelenggarakan Pelantikan Pengurus Daerah PGMNI Kabupaten Karawang masa bakti 2023-2028.

Acara berlangsung Sabtu 25 November 2023 ini mengangkat tema ‘Momentum Perkuat Pendidik dan Tenaga Kependidikan Madrasah‘. “Pelantikan ini telah direncanakan jauh hari dan akhirnya terlaksana pada hari ini,” kata Ketua Umum PD PGMNI Karawang Wahyudi.

Baca Juga:  Komite Ekonomi Kreatif Ajak Pemda Gairahkan Ekraf Karawang

Ia menyampaikan bahwa PGMNI memiliki peran penting bagi semua pihak, dengan tiga fokus utama, di antaranya adalah peningkatan sumber daya manusia, khususnya guru-guru madrasah.

Menurut Wahyudi, para guru madrasah mengalami keterbatasan dalam hal pelatihan dan pembinaan ilmiah dibandingkan dengan guru umum. Hal ini mencakup kekurangan dalam aspek pelatihan dan kurangnya bimbingan di bidang keilmuan.

Baca Juga:  Bupati akan Salat Ied di Lapangan Karangpawitan

Wahyudi menyatakan komitmennya untuk mengatasi hal ini dengan menyelenggarakan rutin pelatihan sebagai upaya peningkatan. Lebih lanjut, Wahyudi menekankan perlunya peningkatan sarana prasarana madrasah, mengingat kondisi bangunan yang jauh tertinggal.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566