logo

Dongkrak Pemasaran Produk Ekraf Komite Ekraf Karawang Luncurkan Kurasi Kriya

KURASI KRIYA: Pengrajin Ekraf Karawang memaparkan produk hasil kerajinannya, dalam kegiatan Kurasi Kriya di Ballroom hotel di daerah Karawang Barat. (Yogi/Mediaseruni)

Mediaseruni.co.id, KARAWANG – Komite Ekraf Subsektor Karawang menggelar kegiatan Kurasi Kriya yang berkolaborasi dengan Deskranada Kabupaten Karawang, Kamis 7 Desember 2023, di Ballroom Hotel Swissbell-in, Karawang, Jawa Barat.

Ketua Pelaksana Kegiatan yang juga Pengurus Dekranasda Kabupaten Karawang Hezti Restriana mengatakan, kegiatan Kurasi Kriya ini, inisiatif dari Komite Ekraf dan diikuti sekitar 40 pengrajin.

Baca Juga:  Mengesankan! Pengguna Internet di Indonesia Mencapai 221 Juta Orang

“Kita berharap melalui kegiatan ini mampu membawa kemajuan perkembangan Kriya di Kabupaten Karawang, menghasilkan produk-produk yang berkualitas, bervariasi dan mampu untuk dipasarkan secara nasional,” ucap hezti.

Hezti melanjutkan, narasumber dan penilainya (kurator) Kurasi Kriya ini didatangkan dari Bali, dan 10 hasil Kriya terbaik, akan dibawa oleh kurator untuk dicoba di pasarkan di souvernir store yang ada di Bali, selain berharap juga di pasarkan di Yogya.

Baca Juga:  Didampingi Bey Machmudin Presiden Jokowi Resmikan Kereta Cepat Whoosh

Direktur Ekonomi Kreatif (Ekraf) Karawang Rahmat Wiguna mengungkapkan, Kurasi Kriya merupakan kegiatan pertama kalinya di Kabupaten Karawang yang merupakan hasil kolaborasi antara Dekranasda dengan Ekraf Kabupaten Karawang.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566