23.9 C
Jakarta
Sabtu, Januari 28, 2023

Dokter Boyke Meninggal Dunia, Prabowo Merasa Kehilangan

BANDUNG, MEDIASERUNI.COM – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto langsung meluncur ke kawasan kampus Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI) Bandung, Kamis (9/1/2020) begitu mendengar kabar Rektor UKRI Dokter Boyke Setiawan meninggal dunia.

Dokter Boyke tutup usai di Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung pada Rabu (8/1/2020) malam lantaran sakit yang dideritanya sejak beberapa waktu lalu. Lantaran hubungan yang sangat akrab, Prabowo pun mengaku sangat kehilangan sosok Dokter Boyke yang dianggap sebagai sosok pekerja keras dan memiliki jiwa patriotik.

“Saya kira Pak Boyke adalah seorang yang sangat patriotik, nasionalis, pekerja keras dan pemimpin yang baik. Saya kenal dekat dengan beliau. Kami kehilangan,” katanya, mengutip dari dari Ayobandung.com, jaringan Suara.com.

Sosok Boyke memang dikenal sebagai salah seorang tangan kanan Prabowo. Sebelum diminta menjabat rektor UKRI sejak 2017 lalu oleh Prabowo, dirinya diketahui telah mengelola salah satu unit bisnis Prabowo selama 12 tahun, yakni Polo Club di Cibinong, Bogor. Pihak kampus mengenang almarhum Boyke sebagai sosok yang santai, egaliter namun disiplin dan berdedikasi tinggi dalam membangun kampus.

Arining Wibowo Wakil Rektor Bidang Akademik UKRI, mengatakan, dalam masa kepemimpinan almarhum, sejumlah pencapaian berhasil dilakukan oleh kampus. Diantaranya perbaikan akreditasi menjadi B, adanya penambahan program studi, mensejahterakan dosen dan karyawan serta jumlah mahasiswa meningkat dua kali lipat. Jenazah Boyke sendiri dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Cikutra, Bandung. (tim seruni)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
28PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: