26 C
Jakarta
Sabtu, Februari 4, 2023

DLHK Karawang Evaluasi Pengelolaan Bank Sampah

KARAWANG, MEDIA SERUNI – Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Karawang mengevaluasi kinerja pengelolaan bank sampah di wikayahnya.

Evaluasi dilaksanakan di Hotel Akhsaya Karawang, Rabu, (14/10/2020). Kegiatan dihadiri masing-masing perwakilan bank sampah, seperti Bank Sampah Latanza, Ekopilez, Greenday, Citra Kebun Mas, Adiarsa Barat dan Tanjung Mekar.

Kabid PPKKL (Pengendalian Pencemaran Kerusakan dan Konservasi Lingkungan) Melie Rahmawati, St, MPSDA menjelaskan, tujuan acara tersebut sebagai ajang silaturahmi dengan pengurus bank sampah yang ada di Karawang.

“Kami ingin bersinergi di tahun 2021 dengan bank sampah untuk meningkatkan perekonomian Masyarakat, disamping tujuan utamanya untuk mengurangi sampah di Kabupaten Karawang,” tutur Meli.

Melie juga menuturkan di tahun 2021 akan mensuport kegiatan pengelolaan bank sampah, baik dalam bentuk bantuan moril ataupun materil.

“Tadi kita juga sharing dengan mereka apa yang menjadi kendala dalam pelaksanaan bank sampah. Baik masalah teknis maupun sarana atau prasarana,” tambahnya.

Lanjut Melie, total bank sampah di Karawang setiap tahunnya berbeda dan kedepannya ingin diadakan pendataan.

“Justru setiap tahun nya ingin ada pendataan, karena setiap tahun pasti berbeda. Misalnya tahun ini mencapai 80 sampai 86 tahun depannya belum tentu,” imbuhnya.

Melie berharap dengan diadakannya evaluasi ini pengelola bank sampah bisa bersinergi, sehingga sampah di Karawang terkelola dengan baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
48PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: