31.1 C
Jakarta
Minggu, Februari 5, 2023
BKD Pemalang
HUT Kabupaten Pemalang

Diusia Senja Jemir Tetap Semangat Menjemput Rezeki

KARAWANG, MEDIA SERUNI – Terbiasa bekerja sejak usia muda, membuat semangat Pak Jemir (72), warga Desa Purwajaya Kecamatan Tempuran untuk mencari rejeki yang halal tak padam.

Jemir mempunyai istri Lajem (57), dengan 5 orang anak. Namun anak pertamanya meninggal. Ia juga memiliki 16 cucu.

Sejak tahun 2018, Jemir datang ke rumah cucunya yang berada di Desa Wadas, Kecamatan Telukjambe Timur dan memutuskan menjadi penjual sapu lidi keliling di sekitar kota karawang saja.

“Kalau lagi rame bisa terjual 10 ikat, kalau sepi jangankan 10 ikat satu pun tidak ada yang beli, tapi alhamdulilah bersyukur saja,” tutur Jemir pada MEDIA SERUNI, Senin (13/10/2020).

Pasalnya, sambung Jemir, sapu tidak seperti makanan yang habis di makan, lalu beli lagi, “Harus nunggu rusak dulu baru beli lagi kalau tidak rusak tidak beli sapu lagi,” tambahnya.

Bahan sapu sendiri Jemir mengambil dari sisa pohon kelapa yang jatuh, lalu ia ambil dan di bersihkan daunnya untuk di jadikan sapu.

Jemir berharap disetiap sapu yang ia jajakan mudah mudahan ada keberkahan. “Ya, semoga besok atau lusa ada seseorang yang membeli sapu saya dengan jumlah yang banyak,” tandasnya penuh harap. (Dede Suryana)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
48PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: