logo

Disdikpora Instruksikan Sekolah Bentuk Tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan

buleee

Mediaseruni.co.id, KARAWANG – Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang melalui surat edarannya menginstruksikan sekolah-sekolah di bawah naungannya untuk segera membentuk Tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan (TPPK).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Disdikpora Karawang Cecep Mulyawan menyebutkan, pembentukan TPPK pada satuan pendidikan ini bersifat wajib. Dasar pembentukannya yaitu Surat Edaran Direktur Jenderal Pendidikan Dasar Kemendikbudristek RI yang dirilis pada 30 September 2023 lalu.

Baca Juga:  Program Karawang Cerdas Tahun Ini Rp 20 Miliar

“Kami instruksikan kepada setiap satuan pendidikan di lingkungan Disdikpora untuk membentuk tim pencegahan tindak kekerasan,” ujar Cecep melalui surat edaran Disdikpora 22 September 2023.

Kepala Seksi Pengelolaan Sekolah Menengah Pertama Yanto, memaparkan Disdikpora telah melakukan sosialisasi kepada para kepala sekolah untuk segera membentuk TPPK.
Dari mulai TK, SD hingga SMP diberikan tenggat waktu satu bulan untuk membentuk satuan tugas tersebut.

Baca Juga:  Pabrik Caustic Soda Pindo Deli II Tunggu Nasib

“Pas sosialisasi malah kita bilang 1 Minggu harus terbentuk. Kalau gak buat-buat, kita pantau terus. Pasti ada teguran, pemanggilan dan tanya alasannya kenapa,” paparnya, Jumat 6 Oktober 2023.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566