31.1 C
Jakarta
Minggu, Februari 5, 2023
BKD Pemalang
HUT Kabupaten Pemalang

Disapu Air Pasang, Jalan Pedes-Cilebar Nyaris Terputus

KARAWANG, MEDIASERUNI.CO.ID – Sepanjang 50 meter jalan penghubung Kecamatan Pedes – Cilebar di Dusun Sukamulya Desa Pusaka Jaya Utara Kecamatan Cilebar nyaris terputus, dan 1 km nya lagi tergenang air pasca air pasang, Rabu (26/8/2020).

Pemukiman penduduk juga tergenang air laut. Selain itu sampah dan pasir menutupi jalan sehingga tidak dapat dilalui kendaraan baik mobil maupun motor.

Data lapangan dihimpun Media Seruni, keadaan seperti ini sudah terjadi bertahun tahun. Namun belum ada upaya pemerintah untuk memberikan solusi, baik pembuatan tanggul pemecah ombak hingga perbaikkan jalan penghubung kecamatan Pedes-Cilebar.

Warga Dusun Sukamulya Rohi Permana (45) mengatakan, kejadian ini sudah rutin dialaminya bertahun tahun begitu juga warga setempat.

“Kejadian air pasang seperti ini sudah sering warga disini alami, karena tidak ada perhatian dari pemerintah untuk perbaikan maka kita biarkan saja musibah ini terjadi,” ujar Rohi kepada Media Seruni, Kamis (27/8/2020).

Ditambahkan Rohi, bahkan jalan sepanjang 5 kilometer rusak parah akibat terjangan ombak saat air rob tiba.

“kalau saja pemerintah peduli dengan memasang tanggul pemecah ombak, mungkin musibah yang dialami masyarakat dapat diminimalisir, dan air tidak akan masuk ke perkampungan penduduk di sepanjang pantai,” pungkas Rohi.

Kontributor : Bambang Utomo
Editor : Mayadasari

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
48PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: