26 C
Jakarta
Sabtu, Februari 4, 2023

Dinas Pendidikan Lampung Utara Bentuk Tim Monitoring DAK

LAMPUNG, MEDIA SERUNI – Dana Alokasi Khusus (DAK) 2020 Dinas Pendidikan Lampung Utara tahap pertama untuk 41 sekolah, telah disalurkan ke rekening Sekolah Penerima DAK.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Lampung Utara Mikail Saragih, Jumat (23/10/2020) mengatakan itu. “Dana DAK tahap pertama sudah disalurkan. Kini kita sedangkan mengupayakan untuk pencarian dana DAK tahap Ke kedua,” katanya kepada mediaseruni.co.id.

Dikatakan Seragih, sebelum dilakukanya penyaluran dana DAK tahap kedua, pihaknya akan membentuk tim monitoring terlebih dahulu.

“Tim monitoring akan dibentuk menjadi tiga Tim yang melibatkan Dinas Perkerjaan Umum (PU) dan Inspektorat. DAK sekolah tahap kedua, tak bisa disalurkan, sebelum tim monitoring terbentuk,” ujar Saragih.

Saragih menjelaskan tim monitoring akan segera dibentuk, kemungkinan pekan depan sudah bisa berkerja. Tim ini bertugas untuk mengawasi pekerjaan di lapangan.

Mengingat waktu pelaksanaan pekerjaan sangat terbatas, sekolah penerima dana DAK diwajibkan sebelum akhir tahun pekerjaan rehab sekolah tersebut, harus sudah rampung dan sudah diserahkan terimakan.

“Pencairan tahap kedua harus segera mungkin bisa di salurkan dalam waktu dekat ini,” tegas Saragih.

Waktu pekerjaan, lanjut Saragih, sangat terbatas. “Kita upayakan dalam waktu dekat ini, dana tahap kedua bisa disalurkan. Sehingga sekolah penerima bantuan dana DAK tidak terhambat dalam melaksanakan pekerjaan. Dan sebelum akhir tahun, keseluruhan perkerjaan sudah rampung di kerjakan,” pungkas Saragih.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
48PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: