23.9 C
Jakarta
Sabtu, Januari 28, 2023

Dikenal Rendah Hati, Ini Harapan Pegawai Setia Calon Walikota Depok

DEPOK, MEDIA SERUNI – Bekerja selama puluhan tahun dengan Calon Wali Kota Depok Pradi Supriatna, membuat Mungkar (55), penjaga keamanan di rumah Pradi, sangat hapal dengan kebiasan Ketua DPC Partai Gerindra Depok tersebut.

Menyapa, adalah hal yang selalu dilakukan Pradi, setiap kali mau bepergian keluar rumah. Mulai dari karyawan di dalam rumah, maupun diluar rumah. “Pasti nyapa, nanya lagi apa, atau keadaan karyawannya gimana. Kalau mau pergi pasti bilang, terus pesannya jaga rumah hati-hati,” kata Mungkar, di kediaman Pradi Supriatna, Jalan Raya Kukusan, Gang Wali, Kecamatan Beji, Jumat (9/10/2020).

Mungkar sendiri bekerja dari Tahun 2009, sebagai penjaga keamanan di rumah Pradi yang merupakan Calon Wali Kota di Pilkada Depok 2020, dengan nomor urut 1 ini. Merakyat, adalah sikap Pradi lainnya yang disuka Mungkar.

Tidak pandang bulu dalam berteman, bahkan jika ada orang sakit Pradi selalu menyempatkan diri menjenguk. “Kata Bapak, kalau ada yang sakit wajib dijenguk. Sekaligus silaturahmi,” ungkapnya.

Bahkan, Mungkar pun menjuluki Pradi Supriatna seperti Bung Karno, Presiden Pertama Republik Indonesia ini. “Kayak Bung Karno, benar-benar merakyat. Udah jadi pejabat siapa aja disapa, mau kenal gak kenal pasti nyapa,” tuturnya.

Ada satu hal yang diingat Mungkar pada sosok kebaikan Pradi, yakni pernah diajak jalan-jalan ke Plaza Indonesia. Bahkan, dirinya dibelikan jaket kulit seharga Rp 1.500.000.

“Enggak pernah lupa diajak ke mall gede banget, dibeliin jaket kuli, cakep, mahal lagi satu setengah juta. Saya rawat itu jaket, dipake juga sayang takut rusak,” ungkapnya sembari mengingat pengalaman tersebut.

Diusia Pradi ke-50 tahun hari ini, dirinya senantiasa mendoakan agar sehat, murah rezeki, dan bahagia dunia akhirat. “Doa terbaiklah buat bapak pasti,” ucapnya.

BACA JUGA:  Imam Budi Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan ke Warga Depok

Mengenai pencalonan Pradi yang berpasangan dengan Afifah Alia di Pilkada Depok, dirinya berpesan agar jangan lupa pada komitmen awal dirinya maju. Yakni memperhatikan warga Depok, jangan terlena pada jabatan duniawi, dan selalu ingat pada yang maha kuasa. (Mia Nala Dini)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
28PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: