23.9 C
Jakarta
Sabtu, Januari 28, 2023

Didukung Diskominfo, PWI Tingkatkan Kualitas Wartawan Lewat Seminar Pers Zaman Now

KARAWANG, MEDIASERUNI.COM – Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Karawang bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) mengelar seminar peningkatan kapasitas jurnalis dengan tema Pers Zaman Now, Jumat (29/11/2019) di Ballroom Dewi Air dan Resto Karawang.

Bupati Karawang Dr. Cellica R Nurrahadiana hadir dalam kegiatan tersebut, bahkan berharap agar wartawan tetap objektif dalam melakukan pemberitaan. “Melalui seminar ini wartawan dibekali kode etik jurnalistik sehingga dalam membuat berita sesuai dengan data dan aktual,” ucap bupati.

Bupati juga berharap melalui peningkatan kapasitas wartawan di Kabupaten Karawang bisa sejalan dengan peningkatan kualitas informasi yang dihasilkan. “Kode etik jurnalistik bisa menjadi referensi para insan pers dalam menjalankan tugas mulianya,” ucap bupati lagi.

Sementara ketua panitia seminar Ahmad Syahid mengatakan selain dihadiri puluhan wartawan Karawang, panitia seminar juga mengundang sejumlah perwakilan dari organisasi kemahasiswaan yang menyimak dunia kejurnalistikan. “Jurnalis kampus pun kami undang, salah satunya Lembaga Pers Mahasiswa Unsika (LPMU),” terang Syahid yang juga redaktur senior Harian Umum Radar Karawang.

Selain insan pers kampus dan kalangan akademisi yang ikut menyimak pemberitaan, dituturkan Syahid, panitia juga menghadirkan Wakil Ketua Dewan Pers Hendry CH disamping sejumlah narasumber mengisi sesi acara diskusi.

Ketua Komnas Perlindungan Anak Indonesia Aris Merdeka Sirait diantaranya yang mengusung permasalahan seputar hak-hak anak dalam sebuah pemberitaan, disamping Kanit PPA Polres Karawang IPTU Polisi Ade Saepudin mengetengahkan hak-hak anak dibawah umur dalam yang tersangkut hukum. (yofa/irfan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
28PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: