26 C
Jakarta
Sabtu, Februari 4, 2023

Didominasi Wajah Lama, Peneliti UI Khawatirkan Golput Pilkada Depok Meningkat

DEPOK, MEDIASERUNI.CO.ID – Didominasinya muka-muka lama, dikhawatirkan akan tingginya tingkat golput di Pilkada Depok 2020.

Hal tersebut diungkapkan Akademisi Universitas Indonesia, Herryansyah. PKS mengusung Wali Kota Depok Idris Somad dan kadernya, Imam Budi Hartono. Sementara Gerindra mengusung Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna yang menggandeng kader PDIP Afifah eks caleg PDIP Subang-Majalengka-Sumedang.

“Boleh dibilang yang akan bertarung dalam Pilkada Kota Depok nanti adalah Pasangan 4L alias “Lu Lagi-Lu Lagi”,” ujarnya melalui keterangan tertulisnya, Kamis (20/8/2020).

Herryansyah menyebut masyarakat hanya akan dijadikan objek yang mau tidak mau, suka tidak suka, harus memilih pasangan yang sudah dicalonkan parpol-parpol penguasa DPRD Kota Depok, tanpa bisa memilih calon lainnya. “Hal ini menunjukkan mandeknya regenerasi politik di Kota Depok selama ini karena tidak ada calon walikota baru yang diharapkan dapat membawa depok menuju arah yang lebih baik,” jelas dia.

Kalau hanya calon lama apalagi dari petahana, lanjut dia, warga Depok sulit berharap akan ada terobosan atau kemajuan yang signifikan. Pada akhirnya perkembangan kota Depok hanya akan berjalan seperti biasa layaknya 5 tahun sebelumnya.

“Siapapun yang akan terpilih nanti tidak ada harapan baru, semangat baru, darah baru yang diharapkan bisa membawa perubahan yang signifikan bagi Kota Depok,” cetus dia.

Herryansyah menjelaskan jika Idris dan Pradi selama memimpin Depok tidak ada yang istimewa. Kondisi Depok makin tidak jelas arahnya, tidak ada terobosan yang berarti bagi kesejahteraan masyarakat Depok apakah infrastruktur atau pelayanan lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
48PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: