26 C
Jakarta
Sabtu, Februari 4, 2023

Di Pasar Loji Warga Masih Ngeyel Tidak Gunakan Masker

KARAWANG, MEDIA SERUNI – Seram! Pasar Loji merupakan pasar yang sangat tinggi aktivitasnya. Namun sayang, ditengah pandemi saat ini ternyata pasar itu belum melakukan protokol kesehatan dengan baik.

“Pasar Loji merupakan pasar tempat berlangsungnya kegiatan transaksi warga dari berbagai wilayah bahkan luar karawang. Tapi patut disesalkan protokol kesehatan belum dilakukan secara baik. Makanya kami juga was-was,” terang Uni, pemilik toko di pasar itu kepada Media Seruni, Senin (28/9/20).

Tetapi berbeda di tokonya, protokol kesehatan malah diberlalukan sangat ketat. Dari sarana cuci tangan disediakan, bahkan pekerjanya wajib menggunakan masker atau face Shield.

Munarti (39) pemilik usaha minuman segar justru mengatakan hal berbeda. Dia mengaku berjualan ektra mengeluarkan keringat. Ketika gunakan masker terasa sesak nafas. Namun selepas membereskan jualan dan masuki tahapan santai , Ia pun gunakan masker agar aman dan terhindar dari covid 19.

“Hanya saat bongkar kelapa dan masukan es saja yang saya engga gunakan masker karena berkeringat dan kesulitan bernafas. Tapi kalau saat melayani pembeli mah, saya gunakan masker, takut juga sih, pembeli kan bisa dari mana saja ,” katanya.

Sikapi hal itu, Sekcam Tegalwaru. H. Jumria S. Sos , kepada Media Seruni menegaskan akan menindak tegas warga yang kedapatan tidak gunakan masker. Dirinya pun menjelaskan aturan sudah ada dan setiap hari petugas Kasi Trantib dan muspika, termasuk polsek dan koramil pangkalan kerap menggelar operasi yustisi.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
48PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: