logo

Di ICBF Beijing, Disaksikan Jokowi PLN Jalin Kerja Sama dengan 9 Perusahaan China

darma

Mediaseruni.co.id, BEIJING – Di sela kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bertemu Presiden China Xi Jinping, 15 – 18 Oktober 2023, Jokowi menyaksikan kesepakatan PT PLN (Persero) dengan dua perusahaan besar energi bersih asal China, dalam kerja sama pengembangan EBT di Indonesia pada Indonesia-China Business Forum (ICBF) di Beijing, China.

Selain dua MoU yang disaksikan Presiden Jokowi, PLN juga meneken tujuh MoU lainnya antara lain dengan The Export-Import Bank of China, Sinosure, Bank of China, Industrial and Commercial Bank of China, State Development & Investment Corp. Ltd, Huawei Tech Investment, dan China Energy International Group dengan total nilai valuasi kerja sama (termasuk pendanaan) sebesar lebih dari 54 miliar USD.

Baca Juga:  Rencana Bertemu Presiden Sore Ini, Menko Polhukam Mahfud MD akan Mengundurkan Diri

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyampaikan kunjungannya ke Beijing untuk memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dengan China. Tiga isu prioritas yang diusung dalam pertemuan ini terkait ekspor, investasi dan ketahanan pangan.

“Sejumlah isu prioritas yang akan kita bahas dengan China antara lain peningkatan ekspor Indonesia, peningkatan investasi, dan pembangunan ketahanan pangan,” ungkap Presiden.

Baca Juga:  PLN UPT Karawang Siap Jaga Pasokan Listrik Aman Menjelang Nataru

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566