logo

Desa Terdampak Kekeringan Bertambah Tiga Desa Lagi di Karawang

juhri

Mediaseruni.co.id, KARAWANG – Desa terdampak kekeringan tambah tiga lagi di Kabupaten Karawang. Sementara 13 Juli hingga 30 Oktober 2023, Pemkab Karawang menetapkan status siaga darurat bencana kekeringan, serta kebakaran hutan dan lahan.

Hingga Oktober ini, kekeringan masih melanda sejumlah desa di Kabupaten Karawang, dan tiga desa tambahan baru-baru ini juga terkena dampaknya. Data awal menunjukkan bahwa 12 desa awalnya terkena dampak kekeringan, namun jumlah tersebut telah meningkat menjadi 15 desa yang tersebar di empat kecamatan.

Baca Juga:  Sampaikan Pesan Kamtibmas menuju Terciptanya Pemilu 2024 Damai, Kapolsek Karawang Kota Lakukan Patroli Sambang ke Kampung Kaceot

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Ferry Muharram menyampaikan, Kecamatan Pangkalan merupakan salah satu kecamatan yang paling parah terdampak oleh kekeringan. Upaya penyaluran air bersih masih terus dilakukan untuk membantu pemukiman yang terkena dampak kekeringan. Distribusi air bersih dilakukan dengan jangka waktu dua hingga tiga hari, bergantung pada akses ke lokasi terdampak.

Baca Juga:  Bendahara FWJI Kembalikan Anak Hilang ke Orang Tuanya

Selain itu, warga di Desa Wanakerta telah mencoba membuat sumur resapan. Namun, air dari sumur-sumur tersebut tidak memenuhi standar kebersihan konsumsi dan sering kali berwarna hitam. Sumur-sumur resapan ini bersumber dari Sungai Cibeet.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566