31.7 C
Jakarta
Jumat, Januari 27, 2023

Desa Pangulah Utara Resmi Jadi Kampung KB ke Enam di Kecamatan Kotabaru

KARAWANG, MEDIASERUNI.COM – Satuan Pelayanan (Satpel) Keluarga Berencana (KB) Kecamatan Kotabaru melakukan sosialisasi pembentukan Kampung KB di Desa Pangulah Utara, Jumat (21/2/2020). Pembentukan ini sekaligus implementasi arahan Bupati Karawang Cellica Nurachadiana untuk membentuk Kampung KB disetiap desa.

Selain Kepala Desa Pangulah Utara Darwin dan jajarannya sampai ke Rukun Tetangga (RT), sosialisasi juga dihadiri Koordinator Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) Satpel Kotabaru serta Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Pangulah Utara.

“Melalui sosialisasi ini diharapkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan aparatur desa tentang Kampung KB serta dapat mewujudkan terbentuknya Kampung KB di Desa Pangulah Selatan,” ucap Ina, Koordinator PLKB Kotabaru via ponsel. “Sosialisasi sekaligus musyawarah tersebut memutuskan Kampung KB dibentuk di RW 02 Dusun Cariu Timur Desa Pangulah Utara Kecamatan Kotabaru.”

Sementara Kepala Desa Darwin menambahkan agar aparatur desa dapat bekerja sama untuk mensukseskan semua kegiatan yang akan dilaksankan di Kampung KB. “Saya harap agar aparatur desa dapat berperan untuk mewujudkan terbentuknya kampung KB,” ujar Darwin.

Dukungan dan motivasi dari aparatur desa kepada masyarakat juga menjadi bagian penting untuk membentuk Kampung KB agar berjalan lancar. Di Kecamatan Kotabaru sendiri pembentukan Kampung KB ini menjadi desa ke enam dari sembilan desa yang ada di Kotabaru.

“Para pengurus Kampung KB nantinya diharapkan aktif menggerakan dan membina masyarakat. Sehingga keberadaan Kampung KB ini nantinya dapat merubah daerah yang tadinya lebih menonjol sisi negatifnya menjadi daerah yang menonjol sisi posistifnya,” ujar Kades Darwin. (irvan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
27PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: