31.7 C
Jakarta
Jumat, Januari 27, 2023

Desa Kutamaneuh Buat Aula Serbaguna di Halaman Kantor Desa

TEGALWARU, MEDIASERUNI.COM – Pemerintah Desa Kutamaneuh Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Karawang menyediakan aula serba guna di halaman kantor desa untuk warganya yang aktif dan kreatif, terutama anak-anak muda yang sering mengadakan kegiatan keagamaan dan kebudayaan di desa tersebut.

“Selama ini pemerintah desa mengalokasikan dana untuk kegiatan kepemudaan dan itu rutin. Tapi infrastukturnya sendiri belum di bangun, atas dasar itulah pemerintah desa mengalokasikan angggaran untuk membangun aula serbaguna ini,” ucap Kades Kutamaneuh Adang, Senin (4/11/2019) kepada Mediaseruni.com.

Adang berharap semoga fasilitas yang dibangun bisa lebih bermanfaat dan memicu bertumbuhnya kreatifitas pemuda Kutamaneuh. “Alhamdulillah, anak-anak muda Kutamaneuh aktif melakukan kegiatan kepemudaan, termasuk kegiatan keagamaan dan kebudayaan,” tambah Adang.

Adang menuturkan inisiasi mengadakan aula serba guna itu awalnya ketika berlangsung lomba syiar bedug. Kegiatan ini ternyata mendapat respon amat positif dari masyarakat. Makanya kegiatan itu dijadikan agenda rutin dengan menambah beberapa bidang lomba hingga akhirnya diputuskan membuat pagelaran MTQ tingkat desa. Karena begitu pentingnya agenda ini makanya perlu ada tempat khusus penyelenggaraan kegiatan.

“Alhamdulilah, kita sendiri sudah mengadakan kegiatan di 2019 ini yang ke 5 kalinya. Hasilnya tentu bermanfaat untuk pemuda yang memang aktif di desa ini, apalagi hari santri kemarin kita juara umum ke 2 di kegiatan MTQ tingkat kecamatan. Dan itu jadi kebanggaan tersendiri untuk masyarakat Kutamaneuh,” tutur Adang. (irvan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
27PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: