logo

Deklarasi Pemilu Damai, KNPI Kawal Pemilu Berwibawa dan Bermartabat

IMG-20231228-WA0054

Mediaseruni.co.id, KARAWANG – Dewan Perwakilan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Karawang, menggelar simposium pemuda sekaligus deklarasi Pemilu damai 2024.

Tema yang diusung ‘Meningkatkan Kesadaran Politik dan Hukum Pemuda dalam Mewujudkan Demokrasi Damai dan Berintegritas’.

Kegiatan berlangsung Kamis 28 Desember 2023, di Aula Husni Hamid Pemda Plaza Karawang, membahas pemaparan pemilu dan wawasan politik, kepada para peserta yang berasal kalangan milenial dan Gen-Z.

Baca Juga:  Busyet, 1502 ODGJ Karawang Ikut Nyoblos di Pemilu 2024

Kegiatan dihadiri ratusan mahasiswa dari berbagai kampus dan OKP kepemudaan di Kabupaten Karawang dan juga dihadiri Ketua KPU Karawang Mari Fitriana.

Hadir juga Komisioner Bawaslu Karawang Ade Permana dan dari Polres Karawang yang diwakili Iis. Juga menghadirkan narasumber Ketua Dekan Kampus UIN Sunan Gunung Jati Bandung Prof. Dr. Fauzan Ali Rasyid, M.Si.

Baca Juga:  Data Besar KEK Bakal Jadi Pedoman Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Kreatif Karawang

Ketua Pelaksana Ahmad Sobirin dalam sambutannya mengatakan, dengan diadakannya diskusi ini, agar supaya bagaimana kesadaran politik bagi pemuda bisa dijalankan dengan benar. Dan sebagai organisasi kepemudaan KNPI harus berperan aktif.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566