logo

Damkar Karawang Gunakan Firepump dan Nosel Padamkan Sisa Titik Api di TPAS Jalupang

padammm

Mediaseruni.co.id, KARAWANG – Upaya pemadaman titik api di Tempat Pemrosesan Akhir Sampah (TPAS) Jalupang, Karawang, Jabar, masih terus dilakukan mengunakan Firepump dan Nosel.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang Rohmat mengatakan, Nosel mobil damkar dari Jepang dan sangat efektif karena isinya hanya mesin pompa saja.

nosel

Mobil firepunp itu dipinjamkan Yayasan Yafari aktripa, melalui Damkar Pemerintah Kota Bandung. “Untungnya lokasi kebakaran dekat dengan saluran air skunder. Jadi kami tidak perlu bolak balik ambil air, karena jalannya juga sempit jadi tidak ada lahan buat puter balik (Parkir),” paparnya, Jumat 10 November 2023.

Baca Juga:  Kirab Pemilu 2024 di Lapangan Karangpawitan, Agenda Besok di Kampus UBP Karawang

Mobil Pompa ini juga bisa bertahan kurang lebih sekitar 2-3 Jam. “Mobil Ini bisa bertahan 2-3 jam. Setelah itu di istirahatkan dulu sekitar 30 menit an,” katanya.

Walaupun demikian, kata Rohmat, dirinya tetap menggunakan mobil damkar yang tersedia agar lebih efektif seperti mengestafetkan air dari mobil pomba ke mobil penyemprot.

Baca Juga:  Perlu Lebih Banyak Beko Atasi Kebakaran TPAS Jalupang

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566