25 C
Jakarta
Minggu, Februari 5, 2023
BKD Pemalang
HUT Kabupaten Pemalang

Dalami kasus PPJ, Tim Khusus Inspektorat Lampung Utara akan Panggil PLN

LAMPUNG, MEDIA SERUNI – Kepala Inspektorat Lampung Utara membentuk tim khusus menangani dugaan ‘kebocoran’ uang Pajak Penerangan Jalan di PLN Unit Layanan Pelanggan Bumi Abung, Lampung Utara.

Pembentukan tim ini sebagai respon dari instruksi Pelaksana Tugas Bupati Budi Utomo terkait PPJ. “Instruksi pimpinan terkait PPJ sudah kami tindaklanjuti dengan membentuk tim ‎khusus,” kata Inspektur Kabupaten Lampung Utara Mankodri, Selasa (29/9/2020).

Mankodri mengatakan, tim khusus bentukan Inspektorat sedang bergerak mengumpulkan berbagai bahan yang diperlukan untuk penyelidikan persoalan tersebut. Mereka telah mendatangi kantor Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah dan ‎Badan Pengelola Keuangan dan Aset.

“Data yang sedang kami kumpulkan itu diantaranya penerimaan PPJ tiap bulan atau tahunnya,” ‎jelasnya.

Setelah semua bahan yang diperlukan terkumpul, pihaknya akan segera memanggil pihak PLN. Selain itu, mereka juga akan berkoordinasi dengan lembaga legislatif terkait persoalan tersebut..

“Jika semua data dan bahan sudah terkumpul semua, kita akan panggil segera pihak PLN, terkait masalah PPJ ini,” tandas Mankodri.

Sebelumnya, persoalan mengenai dugaan kebocoran uang PPJ yang dikelola PLN ULP Bumi Abung, Lampung Utara menyita perhatian semua kalangan. Mulai dari LSM (GMPK dan GMBI), DPRD, pemkab hingga pihak kejaksaan. Dugaan kebocoran uang PPJ telah dilaporkan oleh GMPK kepada pihak legislatif.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
48PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: