25 C
Jakarta
Jumat, Januari 27, 2023

Daftar Surat Tanah Sekarang Bisa Via Online

KARAWANG, MEDIA SERUNI – Ini terobosan dilakukan Badan Pertanahan Nasional (BPN). Sekarang bikin surat tanah bisa dilakukan via online.

Dukung pencegahan penyebaran virus Covid-19, membuat surat keterangan pendaftaran tanah kini tidak perlu repot lagi.

Kasubsi Pemberian Data Pertanahan dan Pembinaan PPAT Kabupaten Karawang, Dadang Suratman mengatakan itu, Rabu (14/10/2020). “Membuat surat keterangan pendaftaran tidak perlu repot lagi, sekarang bisa via online,” katanya.

Dadang bilang begitu saat sosialisasi pelaksanaan layanan elektronik pencegahan dan surat keterangan pendaftaran tanah. Hal itu untuk meningkatkan kualitas Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) di Kantor Pertanahan Kabupaten Karawang.

“Agar pemohon dan petugas tidak ada kontak fisik itu adalah upaya kami untuk mendukung protokol kesehatan. Nantinya surat keterangan pendaftaran tanah dengan pengecekan mereka bisa melakukannya di kantor masing-masing PPAT, itu cara yang lebih efisien,” kata Dadang.

Lanjut Dadang, dalam masa transisi seperti ini, pihaknya mencoba mengeksplorasi kegiatan pelayanan yang cocok untuk situasi pandemi saat ini.

“Yang kami undang dari semua PPAT, mereka sebelum membuat akta supaya mereka tahu sertifikat tersebut tidak ada permasalahan,” tambahnya.

Dadang berharap terobosan ini mampu menunjang pelayanan pertanahan yang lebih baik.

Wartawan : Dede Suryana
Editor : Mayadasari

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
28PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: