25 C
Jakarta
Sabtu, Januari 28, 2023

Curah Hujan Tinggi, Sungai Darawolong di Desa Karangligar Meluap Rusakkan Tembok Penahan Tanah

KARAWANG. MEDIA SERUNI.COM – Akibat di curah hujan tinggi, sungai Cidawolong yang berada di dusun Jati karya RT 13/04, Desa Karang ligar, Kecamatan Telukjambe barat alami longsor dan tembok penahan tanah alam jebol. Hal itu di khawatirkan bisa memutus jalan masyarakat.

Hal itu di utarakan oleh, Darmo Kadus 01 kepada mediaseruni.com. Selasa (24/12) Bahwa Curah hujan yang tinggi pada tanggal 23 Desember 2019 hingga sore hari, tepatnya jam 18.00 WIB membuat penahan tanah sungai Cidawolong alami kerusakan dan longsor. Hal itu sudah di laporkan kepada pihak BPBD Kabupaten Karawang.

“Dan Alhamdulila hari ini lokasi kondisi kerusakan tembok sungai Cidawolong sudah di pantau dan di saksikan langsung oleh Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Karawang, Drs. H. Asep Wahyu Suherman, MM datang ke lokasi terjadinya musibah,”terangnya.

Terpisah, kepala pelaksana BPBD Kabupaten Karawang yang di wakili oleh anggota BPBD Karawang, H. Irawan membenarkan bahwa saat ini ada kunjungan dari BPBD Karawang menanggapi persoalan sungai Cidawolong yang alami longsor.

“Kami langsung menindaklanjuti persoalan itu dengan langsung merepson. Kami khawatir itu bisa menjadi akses banjir ke rumah -rumah warga, dan Alhamdulilah sejauh ini masih aman saja, hanya akses jalan bisa terputus akibat keseringan tergerus air, kami akan langsung melaporkan temuan kami di lapangan,”tutupnya. (tim seruni)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
28PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: