23.9 C
Jakarta
Sabtu, Januari 28, 2023

Cidoro Terbakar Empat Rumah Ludes Jadi Arang

TEGALWARU, SERUNI – Kuat dugaan karena korsleting listrik. Sebanyak empat rumah jadi arang akibat kebakaran hebat di Kampung Cidoro 3 RT 02/04, Desa Cipurwasari, Kecamatan Tegalwaru. Akibat kejadian tersebut kerugaian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. “Awalnya saya dengar seperti bunyi petasan. Eh, tidak tahunya api sudah merambat diatas rumah tetangga kami yang bangunannya semi permanen,” ungkap Eli (30) warga Kampung Cidoro yang rumahnya juga terbakar, Rabu (11/9) malam.

Batang kayu rumah warga berubah jadi arang setelah terbakar.

Kebakaran baru bisa dipadamkan setelah dua jam petugas damkar dibantu warga berjibaku dengan api. “Saya shock melihat rumah saya ludes terbakar,” ucap Eli. Kapolsek Tegalwaru AKP Endang Rohendi kepada SERUNI menjelaskan kerugian akibat kebakaran ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Untuk sementara, dugaan kebakaran akibat arus pendek listrik.

“Berdasarkan yang kami himpun kuat dugaan kebakaran alibat korsleting listrik. Saat ini kami pun melakukan pemeriksaan lebih rinci ,” jelasnya. Ditempat terpisah petugas BPBD, Coing menjelaskan pihaknya mengerahkan dua unit mobil damkar, selain banruan dari kabupaten dan tanki air dari dermawan. “Laporan resminya sudah kami kirimkan melalui pesan WhatsApp grup kepada Mako serta PMI, juga dinas sosial agar secepatnya ada bantuan kepada masyarakat yang terdampak,” pungkasnya. (tim redaksi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
28PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: