logo

Cegah Banjir dan Penyebaran DBD, Koramil 01 Maiwa Bersihkan Saluran Air

IMG-20231225-WA0040

Mediaseruni.co.id, ENREKANG – Musim hujan memberikan ancaman tersendiri, selain mewaspadai terjadinya banjir, juga perlu dicegah adalah meningkatnya populasi nyamuk karena genangan air dan sampah yang berserakan.

Untuk mencegah berkembang biaknya nyamuk Aedes Aegypti personel Koramil 01/Maiwa Kodim 1419/Enrekang dipimpin Peltu Hasrullah Santa bersama aparat desa dan warga melaksanakan Karya Bakti.

Baca Juga:  Kapolres Bulukumba Silaturahmi Bersama Jurnalis, dan Para Ketua Ormas Serta OKP

Karya bakti tersebut dengan cara membersihkan saluran air dari rumput liar dan sampah serta pandangkalan dari endapan tanah di Desa Patondon Salu Kecamatan Maiwa Kabupaten Enrekang, Senin 25 Desember 2023.

Peltu Hasrullah Santa mengungkapkan melalui kegiatan kerja bakti ini diharapkan dapat membina hubungan baik serta keakraban antara TNI dengan masyarakat. Selain itu, TNI juga akan selalu tetap menjadi pelopor pada setiap kegiatan sosial bagi masyarakat.

Baca Juga:  Kapolres Bulukumba Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata, Pengamanan Pemilu

“Memasuki musim hujan biasanya tak sedikit dari kita terserang penyakit demam berdarah, untuk itu tetap hati-hati dan waspada. Kemudian, biasakan untuk tidak membuang sampah sembarangan, agar lingkungan tidak tercemar,” pungkasnya.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566