31.7 C
Jakarta
Jumat, Januari 27, 2023

Buruan Gaes, Ada Wahana Bermain dan Kuliner Nusantara di Passfest Galuh Mas

KARAWANG, MEDIASERUNI.COM – Bukan sekedar basa basi gaes kalau Street Carnival Galuh Mas sekarang menjadi lokasi favorit keluarga. Tidak hanya menyajikan tempat bersantai sambil berburu kuliner tetapi untuk anak-anak juga dapat menikmati aneka wahana permainan menyenangkan. Seperti terjadi sekarang ini, di lokasi itu sedang berlangsung Passar Festival (Passfest) Galuh Mas. Kegiatan yang berlangsung sebulan penuh dari 12 Desember 2019 hingga 12 Januari 2020 ini menjadi event terbesar setelah Pekan Raya Karawang (PRK) yang juga berlangsung belum lama di lokasi sama, sekaligus menutup tahun 2019 dan membuka tahun 2020.

Nah gaes, mau tahu apa saja yang ada di dalam Passfest itu. Tapi sebelum merinci satu persatu wahana permainannya, gak ada salahnya mendengar dulu penuturan pengunjung yang satu ini. Namanya Mahmud, dia memang warga sekitaran Karawang yang kebetulan melintas dan penasaran dengan keramaian yang berlangsung di Street Carnival Galuh Mas. Awalnya cuma penasaran, tetapi setelah berada di dalam justru di Passfest itu dia seperti merasakan kembali masa-masa pedekate dulu dengan pacarnya. “Passfest ini rekomended banget buat kalian karena disini juga ada Food Court (Stand Kuliner) cocok banget buat dinner sambil mengenang masa pedekate dulu,” ucap Mahmud sembari tersenyum.

Tentu saja bukan cuma itu, karena buat yang berkunjung bersama keluarga, anak-anak pun bisa menikmati wahana permainan yang menyenangkan dari pukul 16:00 Wib hingga Pukul 22:00 wib, jadwal buka Passfest. Menariknya selain lokasinya terbuka jarak antar wahana tidak berdekatan. Sehingga memungkinkan ayah dan ibunya mengawasi sambil menikmati sajian kuliner. Buat yang menyukai tantangan masih ada rumah hantu yang dapat memacu sedikit adrenalin naik lebih tinggi. Disamping sudah tentu bagi para djoker alias jomblo keren jangan khawatir Passfest ini asyik juga untuk sekedar nongkrong sambil hunting-hunting gitu. Dan, yang spektakuler ternyata di Passfest inipun setiap malam terutama Weekend atau Satnight ada artis ibukotanya yang khusus menghibur para pengunjung.

BACA JUGA:  Bupati Sudah Beri Bantuan Komplek Makam Raden Panatayuda Belum Juga Dicat

Jadi recomended banget deh bagi yang mau romantis-romantisan, termasuk yang ingin melepas penat setelah seharian disibukkan urusan pekerjaan. Hal menarik lainnya, selain tersedia masakan dan cemilan khas nusantara, ternyata disana juga banyak stand yang khas dengan kearifan lokal Karawangnya. Salah satunya stand durian dan es campur durian.

Terkait penyelenggaraan Passfest itu juga Marketing Communication (Marcom) Manager Galuh Mas Pandi Aditya mengatakan Passar Festival ini diinisiasi Marketing Communication Galuh Mas Karawang untuk memenuhi kebutuhan hiburan masyarakat Karawang, bahkan banyak masyarakat dari luar Karawang yang datang ke Passfest. “Kami mengemas hal yang unik, kita juga datangkan para penggiat UMKM yang ada di Karawang ini agar mereka dapat memperluas pasarnya, selain itu kita juga menggelar pertunjukan yang kebanyakan di isi oleh talent yang berasal dari sekolah sekitar Galuh Mas,” tutur Pandi.

Pandi juga menuturkan aspek keamanan dan keselamatan pengunjung juga menjadi prioritas pihak panitia. “Security kami standby di setiap pintu masuk dan keluar, juga beberapa orang di dalam area,” ucap Pandi dan menambahkan, pihaknya juga menyediakan pelayanan kesehatan bekerjasama dengan Puskesmas Gempol.

https://www.youtube.com/watch?v=Z5myiydWtMg

(irvan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
27PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: