25 C
Jakarta
Minggu, Februari 5, 2023
BKD Pemalang
HUT Kabupaten Pemalang

Bursa Inovasi Desa Libatkan Empat Kecamatan

TELUKJAMBE BARAT, SERUNI – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Karawang menggelar Bursa Inovasi Desa (BID) Zona Satu di aula Kecamatan Tegalwaru, kemarin. Sebanyak empat pemerintah kecamatan ikut meramaikan kegiatan itu.

Kepala Dinas DPMD Ade Sudiana mengatakan Bursa Inovasi Desa ini untuk menjembatani kebutuhan Pemerintah Desa sekaligus solusi bagi persoalan-persoalan desa. “Bursa ini inisiatif dan alternatif kegiatan pembangunan desa dalam rangka pembangunan dana desa yang lebih efektif dan inovatif,” ucap Ade.

Ia pun berharap, kegiatan semacam ini tidak hanya bersifat seremonial saja, tetapi mempunyai target yang harus dicapai, dan bisa langsung diterapkan di desa. Sehingga kedepannya memberikan keuntungan bagi warganya.

Hadir dalam acara itu seluruh kades empat kecamatan, tim pendamping desa dan tokoh masyarakat juga kepala seksi bidang kesejahteraan dan pembangunan masing-masing kecamatan.

Camat Tegalwaru Mahfudin MSi menyampaikan, kegiatan bursa inovasi desa ini dapat memberikan manfaat bagi pembangunan di desa. “Diharapkan kepala desa dan perangkat desa dapat menggunakan dana desa untuk mendorong produktivitas dan pertumbuhan ekonomi perdesaan serta pembangunan kapasitas desa,” harapnya. (Y-1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
48PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: