logo

Bupati dan Walikota Diminta Jaga Inflasi dan Tekan Kasus Stunting

stuntinggg

Mediaseruni.co.id, KOTA BANDUNG – Penjabat Bupati/Wali Kota ataupun Kepala Daerah definitif di Jabar diajak untuk menjaga inflasi dan menekan kasus tengkes (stunting) di jawa barat.

Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menekan itu, Kamis 2 November 2023, usai Rapat Pimpinan bersama Kepala Perangkat Daerah Pemda Provinsi Jabar di Ruang Papandayan Gedung Sate, Kota Bandung.

Baca Juga:  Karawang Kerahkan 1879 Tim Pendamping Keluarga untuk Menurunkan Angka Stunting

Melansir Humas Pemdaprov Jabar, Bey menuturkan, rapim yang berjalan selama 90 menit tersebut melanjutkan arahan dari Presiden Joko Widodo kepada Penjabat Gubernur agar bekerja lebih baik lagi dalam menjaga inflasi dan ‘stunting’.

“Jadi penjelasan ulang arahan Bapak Presiden kemarin (di Istana Merdeka) agar Pj. Wali Kota/Bupati, Gubernur, yang pertama terkait dengan inflasi harus hati-hati kemudian juga dengan angka ‘stunting’ ditekankan,” ujar Bey.

Baca Juga:  Plt Bupati Karawang Serahkan 2.536 Butir Telur untuk Anak Stunting

Mengenai inflasi, Bey menyebut ada beberapa komoditas yang harganya meningkat, salah satunya cabai. Dalam rapim tersebut ia pun meminta kepala perangkat daerah untuk menjaga daya beli masyarakat.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566