26 C
Jakarta
Sabtu, Februari 4, 2023

BPK Temukan Potensi Kerugian di Kabupaten Lampung Utara

LAMPUNG, MEDIA SERUNI – Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) perwakilan Lampung menemukan sejumlah potensi kerugian daerah yang terjadi di Kabupaten Lampung Utara Anggaran Tahun 2019.Temuan tersebut terkenal di sejumlah bagian atau dinas di kabupaten setempat.

Sebelumnya BPK telah memberikan tenggang waktu 60 hari kepada pihak – pihak yang terkait untuk menyelesaikan anggaran dana temuan tersebut.

Namun sampai tenggang waktu yang diberikan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) telah habis, sejumlah pihak ternyata masih belum mampu meningkatkan kerugian yang dapat membantu Pemkab Lampung Utara.

“Ada sejumlah rekanan, bagian dan yang belum mengembalikan kerugian daerah itu, meski batas waktu yang diberikan BPK telah habis, seperti Bagian Admin istrasi Pembangunan Lampung Utara Rp 400 juta, 14 rekanan di Dinas Pekerjaan Umum sebesar Rp 300 juta, 1 rekanan di Dinas Perdagangan sebesar Rp 89 juta, “kata Kepala Inspektorat Lampung Utara, Mankodri, Selasa (15/9/2020).

Dijelaskanya, Alasan mereka bermacam – macam. Ada yang belum memiliki uang dan ada pula yang kurang puas atas temuan itu.

Kendati batas waktunya yang ditetapkan telah habis, Inspektorat masih tetap berupaya melakukan penagihan kepada mereka, ”ujar Mankodri.

Masih belum rampungnya proses kerugian daerah itu telah dilaporkan pihaknya kepada BPK RI perwakilan Lampung.

“Biar pihak BPK-RI Perwakilan Lampung yang akan menentukan langkah apa dan sanksi apa yang akan diambil terkait masalah ini,” pungkasnya. (Roffi Permadani)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
48PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: