logo

BPJS Kesehatan Dingatkan Permudah Klaim Pasien ISPA

ispa

Mediaseruni.co.id, JAKARTA – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan diminta untuk mempermudah proses pengajuan klaim bagi pasien penderita Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA).

“Permudah prosesnya dan berikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat yang terkena ISPA. Jangan sampai masyarakat merasa dipersulit dalam menjalani pengobatan melalui BPJS,” kata Anggota Komisi IX DPR RI Netty Prasetiyani, Rabu 6 September 2023.

Baca Juga:  Beasiswa BRIN Rp 5 Juta per Semester, Syarat dan Cara Daftarnya Begini

Netty mengibaratkan sudah jatuh tertimpa tangga pula untuk masyarakat penderita ISPA. Sudah terpapar karena kondisi kualitas udara yang buruk saat ini untuk berobatnya pun dipersulit.

Data surveilans penyakit yang dilakukan Kemenkes RI, pada Agustus 2023, menyebutkan terjadi peningkatan kasus ISPA mencapai 200.000 kasus, yang dilaporkan di puskesmas maupun rumah sakit di Jabodetabek.

Baca Juga:  Diungkapkan Danpomdam Jaya, Ini Alasan Tiga Oknum TNI Aniaya Imam Masykur Sampai Tewas

Peningkatan penderita ISPA, lanjut Netty, menjadi bukti ketidakmampuan pemerintah dalam mengendalikan kadar polusi udara yang disebabkan beragam faktor. Ia mendorong pemerintah agar secara serius dan komprehensif melakukan upaya pengendalian polusi khususnya di Jabodetabek.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566