logo

,

BPBD Jabar Data Warga Korban Banjir Sumedang dan Majalengka

peta jabar sumedang

Mediaseruni.co.id, BANDUNG – Tim assesment Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Jabar melakukan pendataan korban terdampak banjir di Kabupaten Majalengka dan Sumedang.

Banjir yang melanda dua kabupaten tersebut sejak Minggu 11 Februari 2024, hari ini, mulai berangsur surut. Data Pusdalops BPBD Jabar menyebutkan banjir Sumedang terjadi Minggu sore pukul 16.30 Wib.

Baca Juga:  Bey Machmudin Imbau Pemudik Jaga Kondisi Kesehatan dan Kelaikan Kendaraan

Banjir tersebut meliputi Kecamatan Ujungjaya dengan wilayah desa terendam yakni Desa Cipelang, Dusun Leuwiawi, dan Desa Ujungjaya. Akibatnya sebanyak 220 unit rumah di Cipelang terendam dengan korban terdampak sekitar 700 jiwa.

Sementara di Majalengka banjir terjadi pada hari yang sama pukul 7.30 Wib, dan melanda wilayah Kecamatan Kertajati tepatnya di Desa Palasah, Kertawinangun, dan Pakubeureum.

Baca Juga:  Jalan Rusak Kubangan Kerbau di Belakang Rumdin Bupati, Tanggung Jawab Siapa

“Curah hujan yang cukup tinggi dengan durasi lama sekitar empat jam serta kiriman air deras dari daerah Conggeang Kabupaten Sumedang menjadi penyebab banjir,” ujar Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Jabar┬áHadi Rahmat, Senin 12 Februari 2024.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566