logo

BKKBN Cuma Berikan Rp 100 Ribu untuk Kuota Internet TPK Karawang

TPK KARAWANG: Tim Pendamping Keluarga (TPK) Karawang menerima motivasi Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Karawang Aep Syaefuloh. (Yogi/Mediaseruni)

Mediaseruni.co.id, KARAWANG – Banyak tugas pokok dan fungsi Tim Pendamping Keluarga (TPK) di lapangan, namun kader TPK hanya menerima bantuan operasional dan bantuan kuota internet sebesar seratus ribu per bulan.

Nominal yang diterima TPK itu bukan kewenangan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Karawang maupun DPPKB Karawang, melainkan anggaran yang diberikan BKKBN kepada setiap pemerintah kabupaten/kota untuk program percepatan penurunan stunting.

Baca Juga:  Hadir di Kota Karawang, ACE untuk Indonesia Bersih Dukung Program Pemerintah

Kepala DPPKB Karawang Sofiah, Selasa 12 Desember 2023, menjelaskan, khusus untuk anggaran kuota internet kader TPK sudah tertuang dari anggaran yang digelontorkan BKKBN.

Sementara, Pemerintah Kabupaten Karawang hanya melaksanakan program yang sudah dirancang oleh pemerintah pusat.

Dalam anggaran tersebut, dana sebesar Rp 5.637.000.000, harus digunakan untuk kebutuhan kuota internet kader di lapangan. Pasalnya, dalam bekerja Kader TPK harus melaporkan hasil pendamingannya melalui aplikasi yang ditentukan BKKBN.

Baca Juga:  Pemerintah Desa Wancimekar Pastikan Bersama Warganya Tolak Pelebaran TPA Jalupang

“Pulsa yang di injek kepada kader pendamping keluarga diperuntukan sebagai sarana dalam pengisian Aplikasi ELSIMIL serta memfasilitasi Kader TPK dalam melakukan alur pendampingan,” kata Sofiah.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566