23.9 C
Jakarta
Sabtu, Januari 28, 2023

Bintang Yang Ke Tujuh (1)

ULAMA Besar Maulana Ishak alias Syeh Malaka dan istrinya berhasil diselamatkan kapal dagang Arab, setelah kapal yang ditumpangi tenggelam di Laut Selatan. Tetapi putranya yang ingin diperkenalkan kepada kerabatnya Sang Maharaja Padjajaran hilang entah kemana. Namun dari wisik yang dia dapat putranya masih hidup dan terdampar di tanah Jawa.

Berdasarkan wisik itu Maulana Ishak berusaha mencari putranya tetapi tidak ketemu, hingga akhirnya kembali ke Malaka dan menemui sahabatnya Syeh Wali Lanang di Pasai. Syeh Wali Lanang dikenal sebagai Penjaga Ajaran Islam dan tempat bertanya para ulama, dikalangan pendekar terkenal dengan julukan Penyair Gila Patah Hati.

Ulama Besar Maulana Ishak minta tolong Syeh Wali Lanang menyusuri jejak putranya. Maulana Ishak sendiri kembali melanjutkan pengembaraan mencari putranya, hingga akhirnya terdampar di Banyuwangi.

Syeh Wali Lanang yang nyaris putus asa tak menemui jejak putra sahabatnya, kemudian menemui Syeh Maulana Malik Ibrahim alias Kanjeng Gresik. Kanjeng Gresik sendiri sebetulnya sudah lama merasakan keanehan. Di dunia ini hanya Maulana Ishak yang dia tahu pewaris ‘Ilmu Tali Darah’.

Ilmu yang ujud aslinya merupakan gelombang energi berbentuk pancaran cahaya kemilau yang bersumber dari dada ini, mampu mendeteksi keberadaan pemiliknya dalam radius tak terbatas. Energi ini juga mengandung tenaga dalam yang sangat hebat.

Energi ini juga belakangan semakin mengusik Kanjeng Gresik. Sayangnya ulama besar yang juga bergelar Syeh Maghribi inipun hanya bisa mengira-ngira. Dugaannya kalau pemilik energi itu ada kaitannya dengan Maulana Ishak semakin menguat setelah kemunculan merpati putih bernama Dara Petak di langit tengahan tanah Jawa.

Merpati putih itu memang sahabat Maulana Ishak. Sejak putra maulana ishak terlahir merpati itu memang tak pernah jauh dari tuannya. Kalau kini sang merpati kerap terlihat di wilayah tengahan Jawa, inilah yang menimbulkan kecurigaan besar di hati Syeh Maghribi.

BACA JUGA:  Protes di Stockholm, Akibat Pembakaran Al-Quran Menuai Kecaman Keras dari Turki

Benarkah putra Maulana Ishak yang hilang di laut selatan berada di wilayah tengahan Jawa? Barangkali didunia ini hanya Dara Petak yang tahu. Meski demikian, yang jelas jagad persilatan pun ikut gonjang ganjing lantaran kemunculan Penyair Gila Patah Hati…..

Tulisan ini hanyalah fiktif belaka. Kalau ada kesamaan nama, tempat dan cerita hanya sebuah kebetulan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
28PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: