logo

Bey Triadi Machmudin Segera Gantikan Ridwan Kamil sebagai Penjabat Gubernur

bey

Mediaseruni.co.id, JAKARTA – Bey Triadi Machmudin segera menggantikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang habis masa jabatanya pada 5 September 2023. Ridwan Kamil menjabat sejak 2018 didampingi wakilnya Uu Ruzhanul Ulum.

Bey Triadi Machmudin sendiri saat ini menjabat Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden. Rapat Tim Penilai Akhir (TPA) memutuskan Bey Machmudin untuk menjadi Penjabat (PJ) Gubernur Jawa Barat (Jabar) menggantikan Ridwan Kamil.

Baca Juga:  Ditandatangani Jokowi, Pemerintah Tetapkan 14 Juli Sebagai Hari Kebaya Indonesia

Presiden Jokowi memimpin langsung rapat tersebut yang dihadiri Wakil Presiden Ma’ruf Amin, di Istana Merdeka pada hari Kamis, 31 Agustus 2023 dan telah diputuskan 10 nama penjabat gubernur daerah.

Soal pelantikan, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian atas nama Presiden Joko Widodo direncanakan akan melantik 10 penjabat (pj) gubernur daerah pada Selasa, 5 September 2023 mendatang di Kementerian Dalam Negeri, Jakarta.

Baca Juga:  Penyakit Obesitas Masuk Dalam Jaminan JKN

Rapat TPA memutuskan masing-masing satu nama dari tiga calon yang diusulkan Kemendagi. Tiga nama itu sebelumnya diusulkan DPRD, kepala daerah, dan Kemendagri.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566