logo

Bey Machmudin ke Sumedang Pantau Gempa, Korban dan Kerusakan Masih Didata

GEMPA SUMEDANG: Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin memberi keterangan pers terkait gempa sumedang. (Foto: Humas Jabar/mediaseruni)

Mediaseruni.co.id, KOTA BANDUNG – Gempa susulan di Sumedang terakhir sekitar pukul 20.30 Wib, dan masih didata jumlah korban maupun berapa kerusakan terutama di RSUD Sumedang.

“RSUD diperhatikan betul karena ada keretakan di situ, jadi sampai saat ini masih dipantau. Meninjau segera, paling besok (hari ini, red),” ujar Bey Machmudin di Gedung Sate, Minggu 31 Desember 2023, malam.

Baca Juga:  Kirab Merah Putih di GBLA Dikawal Habib Luthfi dan Bey Machmudin

Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat, gempa pertama terjadi di Kabupaten Pangandaran pukul 11.52 dengan magnitudo (M) 5. Kemudian tiga kali gempa terjadi di Kabupaten Sumedang pada pukul 14.35 magnitudo 4.1, disusul pukul 15.38 dengan magnitudo 3.4, dan pukul 20.34 magnitudo 4.8.

“Hari ini (31 Desember 2023) di Jabar terjadi empat kali gempa, satu kali di Pangandaran, dan tiga kali di Sumedang. Pada saat gempa di Pangandaran kebetulan Pak Pangdam dan Pak Kapolda ada di lokasi dan alhamdulillah tidak ada apa-apa dan masyarakat juga tidak panik,” ungkap Bey.

Baca Juga:  Kisah Penuh Haru, Pasutri Lansia di Indramayu Akhirnya Dapat Rumah Layak Huni

Khusus untuk gempa Sumedang yang menimbulkan banyak kerusakan, petugas dari BPBD sudah turun dan intens berkoordinasi dengan Pemda Kabupaten Sumedang.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566