logo

Bey Machmudin Dorong Kerja Sama Satpol PP Jabar dan Bea Cukai RI Atasi Peredaran Ilegal Barang Cukai

CUKAI: Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin mendorong kolaborasi Satpol PP Jabar dan Dirjen Bea Cukai atasi peredaran ilegal barang bercukai. (Mediaseruni)

Mediaseruni.co.id, CIREBON – Penjabat Gubernur Bey Machmudin dengan tegas menyatakan kesiapan Satpol PP Jawa Barat untuk bersinergi dengan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Republik Indonesia, dalam upaya memberantas peredaran ilegal barang yang terkena cukai.

Bey menekankan peran penting Satpol PP dalam penegakan hukum terkait penerapan peraturan daerah dan peraturan kepala daerah, termasuk dalam memberantas peredaran ilegal barang terkena cukai seperti rokok.

Baca Juga:  Menara Kujang Sapasang di Sumedang Diresmikan Ridwan Kamil

“Kolaborasi ini diharapikan dapat ditingkatkan sebagai bentuk dukungan terhadap kebijakan pemerintah dalam mengendalikan arus barang ilegal di wilayah kita,” ucap Bey di Hotel Aston Cirebon, Kabupaten Cirebon, Jumat 24 November 2023, mengutip Humas Jabar.

Bey berada di Cirebon untuk menghadiri Apel Konsolidasi dan Rapat Koordinasi Satuan Polisi Pamong Praja se-Jawa Barat dalam rangka Optimalisasi Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBH-CHT) dan Cipta Trantibum Pemilu 2024.

Baca Juga:  Transformasi Peran ASN, Mungkinkah?

Bey memberikan apresiasi terhadap sinergi yang telah terjalin antara Satpol PP Jabar dengan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai. “Kami mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Kanwil Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Provinsi Jawa Barat yang telah bekerja sama dengan Satpol PP,” ungkapnya.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566