logo

Besok Kampanye Terbuka, Bawaslu Apel Siaga Pengawasan

APEL SIAGA: Bawaslu Karawang apel siaga pengawasan di Lapangan Karangpawitan. Apel ini dihadiri berbagai elemen, termasuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Forkopimda. (Yogi/Mediaseruni)

Mediaseruni.co.id, KARAWANG – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Karawang menggelar Apel Siaga Pengawasan Kampanye di Lapang Karangpawitan, Karawang, Senin 27 November 2023.

Kegiatan dihadiri 401 anggota Bawaslu serta sejumlah elemen, termasuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Forkopimda, dilakukan untuk menghadapi kampanye terbuka Pemilu 2024.

APEL SIAGA: Apel Siaga Pengawasan Kampanye di Lapang Karangpawitan yang digelar Bawaslu Karawang dihadiri berbagai elemen, termasuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Forkopimda.

Ketua Bawaslu Karawang Engkus Kusnadi, menyampaikan apel siaga ini sebagai persiapan menghadapi tahapan kampanye yang dimulai besok, 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024.

Baca Juga:  Aksi Bela Palestina di Karawang, Teriakan Palestina Merdeka Menggetarkan Jalan Bypass Ahmad Yani

Untuk itu, Kusnadi pun menyampaikan tiga poin utama yang akan diawasi, yaitu politik uang, isu SARA, dan penyebaran hoaks. “Kami akan memastikan tahapan kampanye berjalan aman, lancar, dan damai,” katanya.

Fokus Bawaslu, pungkas Kusnadi, adalah mengawasi tidak adanya politik uang, politisasi SARA, dan penyebaran hoaks di masyarakat.

Banwaslu, lanjut Kusnadi, berharap Pemilu 2024 dapat menciptakan pemimpin yang berkualitas dan menghasilkan proses demokrasi yang berkualitas.

Baca Juga:  Kader Partai Demokrat Turunkan Ratusan Baliho Capres Anies di Karawang

Kabag Ops Polres Karawang, Kompol Ryan, menyambut acara dengan menekankan pentingnya kampanye sebagai ajang para kontestan pemilu untuk berlomba dalam kebaikan.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566