logo

Besok Hari Anti Korupsi, Gabungan LSM dan Ormas Mau Demo Kejari Karawang

SEPI: Kantor Kejari Karawang, Kamis 7 Desember 2023, nampak sepi. (Yogi/Mediaseruni)

Mediaseruni.co.id, KARAWANG – Waduh, peringatan Hari Anti Korupsi di Karawang besok, 8 Desember 2023, bakal diramaikan aksi demo gabungan LSM dan Ormas. Mereka akan mengepung kantor Kejari Karawang sebagai aksi protes terhadap penanganan kasus korupsi yang dinilai buruk.

Ketua Forum Karawang Bersatu Asep Irawan mengatakan, sejak Kepala Kejari Karawang Syaifullah bertugas di Karawang Februari 2023 tidak ada produk hukum yang dihasilkan. Padahal masyarakat sering membuat laporan pengaduan kasus korupsi dilingkungan Pemkab Karawang.

Baca Juga:  Keren! Demi Kearifan Lokal SMAN 1 Cikampek Gelar Ujian Praktik Hajat Bumi

Makanya, jika sampai akhir tahun ini tidak ada produk hukum kasus korupsi, gabungan LSM dan Ormas ini akan mendesak Kejagung untuk mencopot Kepala Kejari Karawang.

“Laporan pengaduan dugaan korupsi banyak yang masuk. Penanggilan sejumlah orang diminta keterangan sudah dilakukan, tapi tidak ada penanganannya. Atas dasar itu kami dari Forum Karawang bersatu Jumat besok akan unjuk rasa di kantor Kejari,” kata Asep Irawan, Kamis 7 Desember 2023.

Baca Juga:  Laka Maut Malam Tahun Baru, Bus Bhineka Tabrak Gadril di Tol Cikampek, 6 Tewas 17 Terluka

Menurut Asep Irawan, sejumlah kasus besar yang sedang ditangani Kejari Karawang tidak ada kejelasan apakah kasusnya naik atau tidak. Padahal masyarakat sudah mempertanyakan seperti kasus dugaan korupsi Penerangan Jalan Umum (PJU), kasus dugaan korupsi di PT. Pupuk Kujang.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566