logo

Besar Potensi Olahraga Berkuda Majukan Sport Tourism

IMG-20231021-WA0015

Mediaseruni.co.id, KOTA BANDUNG – Olah Raga berkuda memiliki potensi yang besar untuk memajukan ‘sport tourism’ di Jabar. Apalagi, Jabar merupakan salah satu arena ‘sport tourism’ yang memesona di Indonesia.

Hal itu diungkapkan Penjabat (Pj) Gubernur Jabar Bey Machmudin, Sabtu 21 Oktober 2023, saat menghadiri pelantikan Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Jabar masa bakti 2023-2027, di Gedung Sate, Kota Bandung.

Baca Juga:  Bupati dan Walikota Diminta Jaga Inflasi dan Tekan Kasus Stunting

Bey menuturkan, Pemda Provinsi Jabar memiliki komitmen untuk terus mengembangkan dan mendukung penyelenggaraan olahraga. Salah satunya, olahraga berkuda yang sudah menorehkan prestasi.

“Kami juga percaya bahwa olahraga berkuda memiliki potensi yang besar untuk memajukan sektor pariwisata dan ekonomi,” tuturnya.

Karena itu Bey berharap Pengurus Provinsi Pordasi Jabar masa bakti 2023-2027 dapat mengembangkan potensi olahraga berkuda di Jabar, sehingga olahraga berkuda dapat menorehkan prestasi baik di level nasional maupun internasional.

Baca Juga:  Bey Machmudin Dampingi Jokowi Resmikan Terminal Leuwipanjang dan Banjar 

Sedangkan, Ketua Umum PP Pordasi Triwatty Marciano menuturkan bahwa olahraga berkuda sudah menjadi bagian budaya Jabar, terutama untuk pacu kuda.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566