logo

,

Besar Antusiasme Siswa SMAN 1 Rawamerta Terhadap Pembelajaran Jurnalistik

romo
Wartawan senior N Hartono menyampaikan pencerahan jurnalistik di SMAN 1 Rawamerta.

Karawang, MEDIASERUNI – Senin lalu, SMAN 1 Rawamerta menjadi saksi antusiasme luar biasa dari para siswa terhadap dunia jurnalistik.

Dalam sesi pembelajaran yang dipimpin wartawan senior N. Hartono Romo, minat untuk memahami lebih dalam tentang jurnalistik menjadi semakin melekat.

N. Hartono akrab disapa Romo menjelaskan, jurnalistik adalah seni menyebarkan informasi tentang peristiwa-peristiwa penting. “Jurnalis atau wartawan adalah mereka yang secara rutin melakukan tugas ini,” ungkap Romo, sesuai rilis Rabu 3 April 2024.

Baca Juga:  Koramil 1409-01/Somba Opu Patroli Gabungan TNI-Polri Jelang Pemilu 2024

Mengembangkan minat literasi menjadi langkah awal yang sangat dianjurkan oleh Romo. “Dengan membaca banyak, kalian dapat memperluas wawasan dan pengetahuan, hal ini sangat penting dalam dunia jurnalistik,” katanya dengan semangat.

Dukungan dari Kepala Sekolah SMAN 1 Rawamerta DR. Epul Saepul, M.P.d., juga menjadi pendorong bagi semangat para siswa. Inisiatif dari siswa-siswi SMAN 1 Rawamerta untuk mengembangkan diri dan mengeksplorasi pengetahuan baru dalam jurnalistik mendapat apresiasi yang tinggi.

Baca Juga:  Perkara Gugatan ASN, PTUN Semarang Menangkan Bupati Pemalang

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566