logo

Bertemu Utusan JICA di Gedung Sate, Bey Pastikan Akselerasi Proyek Strategis Jabar

BERTEMU UTUSAN JICA: Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menerima utusan JICA di Gedung Sate Bandung. (Foto/Adpim Jabar)

Mediaseruni.co.id, KOTA BANDUNG – Berbagai proyek strategis di wilayah Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat semakin nyata diakserasikan, menyusul pertemuan Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin dengan utusan Japan International Cooperation Agency (JICA), Kamis 9 November 2023, di Gedung Sate, Kota Bandung.

Melansir sumber Humas Jabar, proyek yang dibahas di antaranya TPPAS Regional Legoknangka, Pelabuhan Patimban, proyek pembangunan jalan Tol akses Patimban, hingga kawasan Rebana.

Baca Juga:  Ini Tiga Wilayah Termacet di Jawa Barat, Daerah Kamu Termasuk?

Untuk progres TTPAS Regional Legoknangka, saat ini tengah pada proses pembentukan Badan Unit Pelaksana atau BUP. Sejalan itu masih terus didorong persetujuan akhir terkait dukungan kelayakan atau Viability Gap Fund (VGF).

Setelah BUP terbentuk, baru akan melangkah ke progres selanjutnya yakni persetujuan dengan PLN terkait studi kelayakan dan studi interkoneksi.

Baca Juga:  Dari West Java Youth Camp, Seratus Orang Duta Integritas Dikukuhkan

“(JICA) Sama dengan kita, ingin segera berjalan dan ada beberapa ‘issue’ yang memang tengah dibahas kami minta JICA untuk membantu mempercepat penyelesaiannya agar bisa ‘groundbreaking’ tahun depan,” ujar Bey Machmudin.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566