31.7 C
Jakarta
Jumat, Januari 27, 2023

Bersumber Dari Dana ADD Pemerintah Desa Cigunungsari Tingkatkan Kualitas Pendidikan

TEGALWARU, MEDIASERUNI.COM – Pemerintah Desa Cigunungsari Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Karawang memberikan bantuan sebesar Rp 150 juta untuk empat DTA dan satu PAUD. Selain lembaga pendidikan bantuan yang bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD) tahun anggaran 2019 itu, juga diberikan untuk sarana dan prasarana masjid di wilayah desa tersebut.

“Masing-masing sekolah mendapatkan bantuan sebesar Rp 30 juga,” ucap Kepala Desa Cigunungsari Koko Komara, Senin (2/12/2019) kepada Mediaseruni.com. Koko menyebutkan jumlah bantuan yang diterima empat DTA dan satu PAUD itu.

Koko berharap setelah bantuan tersebut masing-masing sekolah penerima bantuan dapat meningkatkan kualitas belajar mengajarnya. “Mudah-mudahan bantuan tersebut bisa bermanfaat dan dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan,” kata Koko.

Menurut Koko, pemerintah desa juga berkewajiban meningkatkan kualitas pendidian di wilayahnya. “Jangan lihat jumlahnya karena memang tidak seberapa, tetapi ini adalah kewajiban kami sebagai penyelenggara pemerintahan di desa,” tambah Koko.

Selain sekolah, jelas Koko, Pemerintah Desa Cigunusari juga memberikan bantuan ke tempat sarana ibadah. “Mudah-mudahan bantuan dari kami bermanfaat bagi masyarakat kami,” pungkas Kades Koko.

Sementara Hadi Wikarta (35) guru sekolah yang mendapatkan bantuan mengapresiasi bantuan Pemerintah Desa Cigunungsari. Menurut di bantuan tersebut akan dimanfaatkan guna meningkatkan sarana belajar siswa. (pyan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
27PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: