25 C
Jakarta
Minggu, Februari 5, 2023
BKD Pemalang
HUT Kabupaten Pemalang

Berdiri Disamping Andong Seharga Satu Miliar

KARAWANG, SERUNI – Tidak semua orang mengetahui secara persis soal kereta kencana yang ditumpangi bupati. Tetapi yang jelas kereta itu selalu hadir disaat peringatan hari jadi Karawang.

Menurut sejumlah sumber kereta kencana itu sudah dianggap bagian tradisi HUT Karawang. Keberadaan kereta ini melengkapi prosesi acara. 
“Soal mengapa kereta kencana ini harus ada setiap peringatan HUT Karawang, memang cuma orang-orang tertentu saja yang tahu. Tetapi yang jelas semua bupati Karawang pernah menaiki kereta kencana ini,” ucap Waya, Kasi Kesenian Dinas Pariwisata Budaya Karawang.

Kereta kencana itu memang berada di Purwakarta. Meski tidak ada keharusan hanya bupati saja boleh menaiki, namun tidak semua orang berani menaikinya.

“Kalau menurut informasi kereta kencana ini dibuat dengan menghabiskan biaya hingga satu miliar. Mungkin karena ada bagian-bagian kereta ini yang bahannya ditempah dengan emas,” tutur Waya.

Bahkan saking penasarannya, Ratu Elisabet dari Inggris, tutur Waya, pernah menyewa kereta kencana ini dengan harga sangat mahal. “Ratu Elisabet dari Inggris pernah menaiki kereta kencana ini. Tapi dia menyewa dan membawa kereta itu ke Inggris,” kata Waya.

Sedang untuk penyewa umum, lanjut Waya, mesti tidak mengetahui persis penyewanya tapi pernah yang sampai Rp 125 juta. “Ada yang menyewa sampai Rp 125 juta. Tapi soal itu bisa ditanyakan saja langsung ke EO nya,” ucap waja menyebut nama event organizer yang mengeluarkan kereta kencana dari penyimpanannya. (tim seruni)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
48PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: