26 C
Jakarta
Sabtu, Februari 4, 2023

Bekerja Taktis dan Koordinasi Maka Api Sebesar Apapun Pasti Padam


TEGALWARU, MEDIASERUNI.COM – Jangan anggap enteng kekompakan, karena justru dari kompak itu lahirnya kebersamaan. Nah, kalau rasa itu sudah hadir yang terjadi seperti menyatu. Satu orang merasa sakit maka yang lain pun akan merasakan sakitnya.

Hal itu diungkapkan Kasi Trantib Kecamatan Tegalwaru Kiki Baehaki, SH, Minggu (3/11). Kiki menuturkan sukses yang dicapai ketika memadamkan kebakaran baru-baru ini di Hutan Cengkik dan Sirnabaya berkat kekompokan semua unsur yang terlibat dalam pemadaman api di dua hutan tersebut. “Kami memang terbiasa untuk bisa bekerjasama agar bisa menghasilkan kerja yang maksimal,” terang Kiki.

Hal sama diungkapkan Danru Polisi Pamong Praja Kecamatan Tegalwaru Deni. Menurut dia berkat kerjasama yang baik, pekerjaan di lapangan pun bisa ditanggulangi dengan cepat.”Kami memang mengedepankan kerjasama tim dengan semua stekholder yang ada, dan alhamdulillah semua pekerjaan bisa kami selesaikan,” ucapnya.

Sementara Ketua Regu Damkar Kecamatan Tegalwaru Arif mengatakan koordinasi dan cepat tanggap memang sudah menjadi kebiasaan tim pemadam kebakaran. “Koordinasi sudah menjadi protap yang mesti dilakukan sebelum terjun lokasi kebakaran. Itu yang jadi modal kami dalam melaksanakan tugas pemadaman api, Bekerja taktis dan koordinasi, maka segede apapun apinya pasti padam,” tutur Arif.

Pada dua bulan terakhir, wilayah dua kecamatan Pangkalan dan Tegalwaru telah berkali-kali mengalami kebakaran. Dari rumah warga sampai wilayah gugusan gunung Sanggabuana. Namun berkat kerjasama dua institusi pemerintah itu musibah kebakaran bisa diantisipasi dan ditindak dengan cepat dan responsif. (yofa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
48PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: