logo

Bawaslu Sosialisasi Pengawas Partisipatif Pemilu

IMG-20231018-WA0038

Mediaseruni.co.id, KARAWANG – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Karawang sosialisasikan pentingnya peran pengawas partisipatif di Pemilu 2024 yang akan datang.

Sosialisasi pengawasan partisipatif ini dilakukan Bawaslu kepada Organisasi Kepemudaan (OKP) Karawang di Hotel Akshaya, Rabu 18 Oktober 2023.

“Ini adalah amanah Undang-undang yang harus kita lakukan bersama, kami dari Bawaslu mengundang semua elemen kepemudaan yang ada di Karawang,” ujar Ade Permana, Koordinator Divisi Pencegahan Partispasi dan Hubungan Masyarakat kepada mediaseruni.co.id.

Baca Juga:  Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 di Kabupaten Karawang Segera Digelar

Ade memaparkan, khusus hari ini pihaknya menyasar OKP dan para pemilih pemula sebagai objek sosialisasi. Hal ini dilakukan agar pengawas partisipatif orangnya tidak itu-itu saja dan para pemuda bisa turut berperan aktif.

“Dari mulai OSIS di sekolah, mahasiswa, BEM, karangtaruna dan elemen OKP lainnya kita udang. Mudah-mudahan hari ini orang-orang baru, terutama pemilih pemula yang aktiv medsos,” paparnya.

Baca Juga:  Mengenaskan, Oknum Satpol PP Garut tak Dapat Gaji Gegara Tidak Netral

Pemateri Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Bagi Pemilih Pemula, Khoerun Nasichin menyampaikan, pengawas partisipatif memiliki peran sangat penting dibandingkan KPU dan Bawaslu sendiri.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566