logo

Bawaslu Sikapi Tegas Aksi Numpang Nampang Panwascam Karawang Barat dengan Ganjar

NUMPANG NAMPANG: Anggota Panwascam Karawang foto bersama Capres Ganjar Pranowo. (Yogi/Mediaseruni)

Mediaseruni.co.id, KARAWANG – Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Karawang Barat, Kabupaten Karawang, foto bersama Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo, saat Capres nomor urut 3 itu kampanye di Kabupaten Karawang.

Foto bersama inipun menjadi sorotan dan ramai diperbincangkan publik. Salah satunya datang dari Pemerhati Politik dan Pemerintahan Kabupaten Karawang, Endang Saputra.

“Semestinya panitia pengawas telah dibekali dengan pemahaman atas rambu-rambu etika oleh Bawaslu, sehingga tidak kemudian demam panggung dan memanfaatkan momentum ‘numpang nampang’ saat bertemu dengan calon (capres),” kata Endang, Selasa 19 Desember 2023.

Baca Juga:  Media Asing Kembali Soroti Capres Anies Baswedan

Endang yang juga pernah menjadi anggota Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) secara terang menyebut apa yang dilakukan Panwascam Karawang Barat itu sebuah pelanggaran.

“Ini jelas pelanggaran. Saya pernah di KIPP, tahu etika pengawas seperti apa. PNS memberikan jempol pada status calon saja tidak boleh, apalagi pengawas,” tandasnya.

Menurut Endang, numpang nampangnya Panitia Pengawas Kecamatan ketika kedatangan Capres Ganjar Pranowo ke Karawang, bisa jadi dikarenakan kurangnya pendidikan dan pemahaman etika dari Bawaslu Kabupaten Karawang.

Baca Juga:  Bawaslu Jabar Sosialisasi di Karawang, Masyarakat Diingatkan Lagi Gunakan Hak Partisipatifnya

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566